BUKU TERBARU

Manfaat Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dengan Preeklampsia

Judul Buku:
MANFAAT SUPLEMEN KALSIUM UNTUK IBU HAMIL DENGAN PREEKLAMPSIA
Pengarang:
Nirmala Harahap, S.ST., M.Kes.
Nurul Syuhfal Ningsih, S.St., M.Kes., AIFO
No. ISBN:
978-623-09-0475-2
Tahun:
2022
Deskripsi:

"Preeklamsia merupakan komplikasi kehamilan berpotensi berbahaya yang ditandai dengan tekanan darah tinggi. Kondisi ini biasanya terjadi ketika usia kehamilan mencapai 20 minggu. Kebutuhan kalsium meningkat pada saat hamil karena digunakan untuk mengganti cadangan kalsium ibu guna pembentukan jaringan baru pada janin. Apabila konsumsi kalsium tidak mencukupi maka akan berakibat meningkatkan risiko ibu mengalami komplikasi preeklampsia.

Penyebab kematian ibu terbanyak di Indonesia terjadi akibat hipertensi/preeklamsia/eklamsia, perdarahan, dan infeksi. Hipertensi dalam kehamilan menempati urutan pertama penyebab kematian di Indonesia sebesar 33%.

Oleh karena itu, ibu hamil harus waspada dan tetap menjaga kesehatan tubuh agar tidak terjadi komplikasi. Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya preeklampsia yaitu dengan memenuhi kebutuhan kalsium selama kehamilan Buku ini berisi tentang lima materi pokok utama yang akan dibahas satu persatu. Materi pertama mengenai Preeklampsia Pada Ibu Hamil, Materi dua Manfaat kalsium pada preeklampsia, materi tiga Makanan berkalsium tinggi untuk ibu hamil, materi empat Penanganan preeklampsia di PMB dan materi lima tatalaksana kasus preeklampsia di PMB."

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama