BUKU TERBARU

Model Kooperatif Tipe NHT dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Quantum Teaching



Judul Buku:
MODEL KOOPERATIF TIPE NHT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN QUANTUM TEACHING
Pengarang:
Husriani Husain
No. ISBN:
978-623-09-0314-4
Tahun:
2022
Deskripsi:
"Pendidikan memiliki peran penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pendidikan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan minat peserta didik, memperluas dan mengembangkan horizon keilmuwan mereka dan membantu mereka agar mampu menjawab tantangan dan gagasan baru di masa datang. Sehingga pendidikan, khususnya sekolah, harus memiliki sistem pembelajaran yang menekankan pada proses dinamis yang didasarkan pada upaya meningkatkan keingintahuan peserta didik tentang dunia.

Salah satu mata pelajaran yang berperan penting dalam pendidikan karena digunakan secara luas dalam segala bidang kehidupan manusia adalah matematika. Mengingat peranan matematika yang begitu penting, maka pelajaran matematika diajarkan disetiap jenjang pendidikan. Namun kenyataan dilapangan, pelajaran matematika masih dianggap sebagai momok yang menakutkan juga membosankan. Kondisi ini mengakibatkan mata pelajaran matematika tidak disenangi dan tidak diperdulikan.

Sangatlah penting bagi guru memahami karakteristik peserta didik dan metodologi pembelajaran dalam proses pembelajaran terutama yang berkaitan dengan pemilihan terhadap model pembelajaran. Model pembelajaran yang dipilih harus sejalan dengan topik pelajaran yang akan disajikan. Salah satu model pembelajaran yang tepat untuk membuat peserta didik lebih aktif adalah pembelajaran kooperatif.

Kehadiran buku ini sebagai salah satu bentuk kepedulian penulis dalam rangka memaparkan bagaimana implementasi model pembelajaran kooperatif dengan model NHT dalam pembelajaran. Buku ini sangat cocok bagi mahasiswa yang sementara menyusun tugas akhir dengan tema pembelajaran model kooperatif, serta bagi tenaga pendidik yang ingin mengembangkan model-model pembelajaran di dalam pengajarannya.

Salah satu alternatif pendekatan yang dapat digunakan yaitu dengan pendekatan Quantum Teaching.

Pendekatan Quantum Teaching adalah pendekatan pembelajaran yang mengajak peserta didik untuk berperan aktif dalam belajar dengan menggunakan pengetahuan dasar peserta didik untuk mengembangkan pengetahuan mereka dan memperoleh pengetahuan baru Semoga buku ini bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran."

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama