BUKU TERBARU

SIMFONI DARI LIMA KOTA: Valencia, Jeju Island, Antofagasta, Pengku Island, Singapore


Judul Buku:
SIMFONI DARI LIMA KOTA: Valencia, Jeju Island, Antofagasta, Pengku Island, Singapore
Pengarang:
DJUSDIL AKRIM
ISBN:
978-623-88555-9-9
Tahun:
2023
Deskripsi:
"PERJALANAN penulis ke berbagai penjuru dunia sejak 1994 memberi banyak inspirasi dan sejuta pengalaman berharga. Bersimpuh dan bersujud diatas sajadah atas karunia ILAHI yang tanpa batas. Membuatnya selalu bersyukur dan berbagi ilmu meski dalam bentuk untaian narasi catatan perjalanan.

Dalam setiap kunjungan ke suatu tempat, saya selalu berdoa agar kunjungan ini bukan yang terakhir. Ternyata doa-doa itu dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga beberapa kota yang pernah dikunjungi sebelumnya, kemudian bisa terulang yang diluar perkiraan saya. Paling beruntung adalah kota Seoul, Paris, Amsterdam, Tokyo, Taipe dan juga Santiago, di Chile.

Mengutip -So Hok Gie- “Dunia itu seluas langkah kaki, Jelajahilah dan jangan pernah takut melangkah Hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu dengannya”.

Tidak heran penulis berbagi cerita keseruan menikmati Nasi Bakar ala Kota Valencia, Spanyol. Lalu perjalanan heroik ditapal batas kota Antofagasta yang berbatasan dengan Chile dan Peru. Apa pasal membuatnya transit di Wilayah Gurun Atacama, tidak lain peristiwa Gempa Tektonik 7,3 skala Richter di Chile, Februari 2010.

Ketika menonton episode drama televisi “the Jang Geum” sinetron fenemenal akhir Tahun 2000. Sempat terbetik dibenaknya bila satu hari nanti ingin berkunjung kesitu, Pulau yang terletak diujung Selatan Semenanjung Korea. Kemudian Allah mewujudkan mimpinya bahkan tahun 2015 sempat berkunjung ke Pulau Pengku, diseberang Pulau Formosa (Taiwan). Tapi yang membuatnya takjub sebagai Putera Bugis adalah Bugis Junction, Kampung Bugis di jantung kota Singapore. Barulah tersadar bahwa memang dia dilahirkan sebagai generasi PENYINTAS."

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama